Alhamdulillah, Akhirnya kami berhasil memiliki buah hati setelah konsumsi herbal timur tengah ini. Bunda tertarik mencoba?
Klik sini bund..

Daftar Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita agar Cepat Hamil

 on Sabtu, 08 Februari 2014  

makanan penyubur untuk wanita
Tahukah anda, ternyata makanan yang kita konsumsi sehari-hari bisa mempengaruhi tingkat kesuburan kita. Jika anda wanita yang ingin cepat hamil, pastikan daftar makanan dipercaya bisa meningkatkan kesuburan wanita yang kami paparkan di bawah ini tersedia di dalam menu hidangan anda setiap hari. Oh iya, meskipun di judulnya saya tulis untuk wanita, sebenarnya daftar makanan di bawah ini juga bagus untuk kesuburan pria. Jadi anda tidak perlu khawatir harus memisah dan memilah-milah menu untuk anda dan suami. Insya Allah yang bagus untuk wanita biasanya juga bagus untuk pria dalam hal makanan untuk fertilitas ini. Jadi tidak ada pantangan bagi suami untuk ikut memakannya Semoga ke depannya, saya juga punya kesempatan untuk menuliskan daftar makanan khusus untuk meningkatkan kesuburan pria juga, biar imbang. Oke, langsung saja ini dia daftar makanan untuk meningkatkan kesuburan wanita agar cepat hamil:
.
1. Susu dan berbagai makanan yang terbuat dari susu 

Kalsium  merupakan nutrisi esensial yang senantiasa diperlukan oleh  wanita di dalam semua fase kehidupan, termasuk juga  di dalam kehamilan. 
Mungkin sebagian besar orang khususnya kaum ibu sudah mengetahui bahwa mengkonsumsi makanan kaya kalsium sangat penting untuk mendukung perkembangan tulang bayi di dalam kandungan sekaligus juga untuk memenuhi kebutuhan kalsium sang ibu. Hanya saja tidak banyak yang mengetahui bahwa sebenarnya kalsium juga berperan penting untuk meningkatkan kesuburan. Karenanya bagi wanita yang ingin segera hamil, sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium.
Diantara makanan kaya kalsium yang bagus untuk kesuburan berdasarkan banyak penelitian adalah susu.Wanita yang ingin hamil memerlukan sekitar 100 mg kalsium tiap harinya, dan ini setara dengan 8 gelas susu
Susu yang bagus untuk meningkatkan kesuburan adalah susu yang tinggi lemak. sebaliknya mengkonsumsi susu rendah lemak justru bisa berdampak pada penurunan tingkat kesuburan. So, bagi anda yang tidak punya masalah berat badan berlebih dan ingin segera hamil, bisa dimulai dari sekarang untul memperbanyak minum susu kaya lemak. Selain susu segar kalsium juga bisa diperoleh dari makanan yang berasal dari susu seperti Yogurt dan es krim

2. Buah-buahan dan sayuran baus agar wanita cepat hamil

Buah dan sayuran merupakan sumber gizi yang sangat penting untuk metabolisme tubuh, termasuk dalam hal reproduksi dan meningkatkan kesuburan.Berbagai vitamin, mineral dan juga nutrisi lain yang ada di dalam buah dan sayur sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas sel telur dan juga sperma. Terlebih lagi, buah dan sayur juga kaya dengan anti oksidan dan fitokimia yang berfungsi menghilangkan radikal bebas dari dalam tubuh. Radikal bebas yang berlebihan bisa menyebabkan beragam penyakit dan gangguan pada metabolisme tubuh, termasuk sistem reproduksi. So, jangan pernah meremehkan pentingnya keberadaan sayur dan buah didalam menu harian anda.
Yang tak kalah pentingnya, pilihlah buah-buahan dan sayuran yang masih segar dan sebisa mungkin hindari mengkonsumsi buah dan sayur yang terpapar zat kimia semacam pestisida. Untuk meminimalisir, pastikan buah dan sayuran di cuci bersih dalam air yang mengalir sampai benar-benar bersih. Hindari buah dan sayuran kalengan karena pasti mengandung pengawet atau bahkan pemanis buatan, dan itu justru merugikan kesehatan dan kontraproduktif dengan usaha anda untuk cepat hamil.
Diantara buah yang konon sangat bagus untuk kesuburan adalah buah alpukat dan buah berri.
Selain semua antioksidan yang ditemukan dalam sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung, sayuran ini juga kaya dengan zat besi. Besi sangat penting untuk mempertahankan siklus menstruasi seimbang, karena banyak wanita yang kekurangan zat besi cenderung memiliki menstruasi yang tidak teratur. Ketika wanita mengalami gangguan pada siklus menstruasi mereka, mereka cenderung untuk dapat hamil. Dengan memasukkan sayuran berdaun hijau ke dalam menu Anda setiap hari, Anda dapat meningkatkan kadar zat besi Anda secara signifikan hanya dalam satu bulan.
3. Daging ayam
Mengapa daging ayam bagus untuk wanita yang ingin cepat hamil? Jawabannya adalah karena daging ayam kaya protein dan zat besi. Dua zat gizi ini sangat penting peranannya untuk meningkatkan kesuburan. memang benar bahwa protein dan zat besi bisa diperoleh dari sumber makanan non hewani. Tetapi berdasarkan penelitian, ada hubungan yang signifikan antara konsumsi protein hewani dengan tingkat kesuburan.Jadi sumber makanan ini hendaknya tidak saling menggantikan tetapi justru saling melengkapi, karena kesemuanya memiliki peran yang penting untuk normal dan optimalnya sistem metabolisme dalam tubuh, termasuk sistem reproduksi. 
Pastikan daging ayam yang akan anda konsumsi dimasak secara sehat. Cara memasak yang tidak disarankan karena kurang sehat adalah digoreng, dipanggang dan dibakar. Sebisa mungkin hindarilah makanan yang diolah dengan cara ini.
4. Telur
Salah satu kandungan dari telur yang sangat penting bagi kesehatan reproduksi adalah kolin. Asupan kolin sangat dibutuhkan sebelum dan saat kehamilan karena bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap asam folat. Asam folat sangat dibutuhkan untuk kesuburan sekaligus juga sebagai nutrisi yang amat penting bagi ibu hamil, karena dapat mencegah terjadinya bayi lahir cacat atau prematur. Selain Kolin, telur juga kaya protein dan juga zat gizi yang lain yang diperlukan oleh tubuh. Tentu saja dalam mengkonsumsinya tidak boleh berlebihan, dan harus berimbang dengan sumber makanan yang lain. Mengkonsumsi 1 telur perhari sudah cukup untuk meningkatkan kemampuan tubuh menyerap asam folat hingga dua kali lipat. Ah ternyata telur luar biasa ya?

5. Kacang-kacangan dan biji-bijian
Kacang-kacangan dan biji-bijian dicerna lebih lama di dalam tubuh, yang membantu mengontrol kadarinsulin dan meningkatkan proses pematangan sel telur menjadi lebih optimal. Selain itu, kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung asam lemak Omega-3, asam lemak esensial yang memiliki efek langsung pada tingkat hormon. Kacang dan biji-bijian juga sangat tinggi antioksidan. Selain menghilangkan radikal bebas, antioksidan membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi kemungkinan tubuh wanita dari menyerang sperma pria.
 Dalam beberapa tahun terakhir, karbohidrat telah mendapat prejudice buruk. Banyak orang menghindari karbohidrat dengan alasan dapat menyebabkan obesitas. Beberapa wanita yang sedang berusaha untuk hamil keliru jika mereka berpikir bahwa harus menghindari karbohidrat untuk mempertahankan berat badan mereka. Tidak semua karbohidrat sama.
Karbohidrat kompleks, seperti biji-bijian, tidak hanya sehat, tetapi dapat membantu meningkatkan kesuburan, tidak seperti karbohidrat yang ditemukan dalam roti olahan dan nasi putih. Ketika Anda mengonsumsi karbohidrat olahan, maka kadar gula darah dan insulin meningkat. Hal ini dapat mengganggu hormon yang bertanggung jawab untuk reproduksi, yang dapat menunda atau mencegah pembuahan.
6. Minyak zaitun
Sebagaimana disebutkan di atas, Omega-3 diyakini memiliki efek yang sangat besar pada peningkatan kesuburan. Omega-3 biasanya ditemukan pada minyak zaitun. Studi menunjukkan bahwa Omega 3 benar-benar dapat meningkatkan kualitas baik sperma atau pun sel telur, sehingga menjadi bagian penting dari diet kesuburan bagi pria dan wanita yang berusaha untuk hamil.
Demikian tadi daftar beberapa makanan yang bagus untuk kesuburan cepat hamil wanita agar.  Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin segera menimang buah hati.
Daftar Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita agar Cepat Hamil 4.5 5 Unknown Sabtu, 08 Februari 2014 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita agar Cepat Hamil Tahukah anda, ternyata makanan yang kita konsumsi sehari-hari bisa mempengaruhi tingkat kesuburan kita. Jika anda wanita yang ingin cepat ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.