Alhamdulillah, Akhirnya kami berhasil memiliki buah hati setelah konsumsi herbal timur tengah ini. Bunda tertarik mencoba?
Klik sini bund..

Cara Cepat Hamil Setelah Berhenti KB

 on Minggu, 09 Februari 2014  

Cepat Hamil Sehabis KB
Banyak pasangan yang memutuskan untuk menunda memiliki anak setelah menikah. Tentu saja alasannya beragam, mulai dari masalah ekonomi, karir, karena kesibukan,karena merasa belum siap dan lain-lain. Biasanya cara yang dilakukan untuk menunda kehamilan adalah memakai alat kontrasepsi, salah satunya alat kontrasepsi hormonal semisal pil KB. Sayangnya, terkadang begitu mereka memutuskan untuk memiliki anak, harapan untuk segera bisa hamil tidak juga terwujud meski pemakaian alat kontrasepsi dihentikan. Mengapa hal itu bisa terjadi? Baca postingan saya sebelumnya terkait hubungan antara pemakaian pil KB dengan kesuburan wanita.
Lalu apa yang harus dilakukan agar bisa cepat hamil setelah berhenti KB?Nah, itulah yang akan kita bahas dalam artikel kali ini. Ini dia yang harus anda lakukan:
1. Tetap berfikir positif dan jangan stress.
Stress bisa mengganggu kerja hormon di dalam tubuh. Pada wanita stress bisa menyebabkan gangguan dalam proses ovulasi yaitu dapat menyebabkan ovulasi terhambat atau bahkan bisa mengakibatkan ovulasi tidak terjadi sama sekali. Tidak ada yang perlu anda khawatirkan terkait penggunaan KB. Terkadang karena cemas KB bisa menyebabkan kemandulan, wanita  akhirnya mengalami stress berkepanjangan. hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi. Justru stress inilah yang akan membuat harapan anda untuk bisa cepat hamil setelah berhenti minum pil KB menjadi makin sulit terwujud.
Perlu diketahui, ketika anda mengkonsumsi pil KB, berarti anda memasukkan hormon tertentu kedalam tubuh. Hormon ini memang menjadikan anda tidak subur, tetapi sifatnya hanya sementara. Namun ketika pemakaian pil KB dihentikan, efek dari hormon ini tidak bisa hilang seketika, karena sisa dari hormon ini masih terdapat di dalam tubuh. Normalnya, efek ini akan hilang dalam 1-3 bulan jika kondisi tubuh anda kondusif.
Stress akan menyebabkan kondisi hormonal dalam tubuh akan menjadi tidak kondusif sehingga proses penormalan sistem hormonal dalam tubuh justru menjadi lebih lama.  Jadi pada dasarnya cepat atau tidaknya anda bisa hamil setelah berhenti minum pil KB sangat dipengaruhi oleh diri anda sendiri.
2.Jalani Pola Hidup Sehat. 
Semakin tubuh anda fit, potensi kesuburan andapun pasti akan semakin meningkat.  Jadi pastikan anda menjaga kesehatan tubuh dengan sebaik-baiknya. Lakukan olahraga ringan agar tubuh menjadi bugar. Imbangi juga dengan istirahat yang cukup. Perlu diketahui bahwa kelelahan yang ekstrim bisa berdampak buruk pada metabolisme tubuh anda. Fokus kita disini adalah memulihkan sistem hormon didalam tubuh secara cepat setelah sehingga kesuburan anda kembali pulih segera setelah KB dihentikan. Dan hal ini sangat tergantung kepada kesehatan fisik dan psikis kita. Yang juga tak kalah penting, pastikan anda mengkonsumsi makanan dengan gizi yang berimbang. Pilihlah makanan yang bisa meningkatkan kesuburan sebagai menu harian anda.
3. Minum Suplemen Penambah Kesuburan. 
Suplemen ini mengandung nutrisi yang diperlukan wanita agar bisa cepat hamil, seperti asam folat, kalsium dan zat besi. Terkadang, makanan saja tidak mencukupi untuk memasok kebutuhan tubuh terhadap  beberapa nutrisi yang secara khusus memang diperlukan oleh wanita yang mencoba untuk hamil, jadi tidak ada ruginya untuk mengkonsumsi suplemen kesuburan ini. Anda bisa mendapatkannyadi apotik atau bisa langsung ke dokter  agar sekaligus bisa langsung berkonsultasi seputar program khamilan yang sedang anda jalani.
Demikian tadi Artikel tentang Cara cepat hamil Setelah berhenti KB, semoga bermanfaat. 
Catatan penting: Pil KB ataupun alat kontrasepsi hormonal yang lain memang tidak membahayakan kesuburan, tetapi bagaimanapun perlu waktu untuk memulihkan agar kondisi anda normal kembali. Jika anda menginginkan alat kontrasepsi yang sama sekali tidak mempengaruhi sistem hormonal anda, sebaiknya anda memilih alat kontrasepsi yang non hormonal, semisal spiral atau kondom. Jika saat ini anda sudah terlanjur memakai alat kontrasepsi hormonal, anda tidak perlu khawatir karena hal itu sama sekali tidak ada efek buruknya. Sebagai solusi agar anda bisa secepatnya hamil sesuai jadwal yang anda rencanakan, anda bisa mempertimbangkan untuk berhenti memakai pil KB lebih awal 1-2 bulan sebelum waktu kehamilan yang anda inginkan. Semoga tips ini bisa bermanfaat buat anda.

Cara Cepat Hamil Setelah Berhenti KB 4.5 5 Unknown Minggu, 09 Februari 2014 Banyak pasangan yang memutuskan untuk menunda memiliki anak setelah menikah. Tentu saja alasannya beragam, mulai dari masalah ekonomi, ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.